Bhabinkamtibmas Penengahan Dampingi Pemerintah Desa Belambangan dalam Penyaluran BLT-DD TW-III

02/09/2024 13:01:15 WIB 20

Bhabinkamtibmas Penengahan Dampingi Pemerintah Desa Belambangan dalam Penyaluran BLT-DD TW-III


Upaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan Brigpol Krisna Sandi turut hadir dan mendampingi Pemerintah Desa Belambangan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III, Senin, 2/09/2024.
 

Brigpol Krisna Sandi yang mewakili Kapolsek Penengahan, Iptu Donal Apriansyah SH.MH, menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab Polri untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di lingkungan desa. 

"Ini merupakan bentuk pembinaan juga pendampingan kepada instansi pemerintah desa dari Polri sebagai upaya cipta kamtibmas di tengah masyarakat," ujar Brigpol Krisna Sandi.
 

Lebih lanjut, Brigpol Krisna Sandi menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan pelopor garda terdepan Polri yang selalu siap sedia berada di tengah masyarakat.

 "Bhabinkamtibmas adalah perwakilan Polri yang berhadapan langsung dengan masyarakat binaannya. Ketika masyarakat membutuhkan pelayanan Polri, Bhabinkamtibmas hadir untuk memberikan solusi dan bantuan," tambahnya.
 

Brigpol Krisna Sandi juga merasa bersyukur karena dapat berperan dalam membantu dan mendampingi Pemerintah Desa Belambangan dalam penyaluran BLT-DD Tahap III. "Alhamdulillah, pada hari ini kami dapat membantu dan mendampingi Pemerintah Desa Belambangan menyalurkan BLT-DD TW-III. Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah menerima bantuan tersebut," ungkapnya.
 

Acara penyaluran BLT-DD ini juga dihadiri oleh Camat Penengahan Muhrizal, S.E., Kepala Desa Belambangan A. Rahmad, S.IP., serta 25 keluarga penerima manfaat dan aparatur Pemerintah Desa Belambangan. Kehadiran para pemangku kepentingan ini menunjukkan sinergi yang kuat antara pemerintah desa dan Polri dalam memastikan bantuan sosial dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat, serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Penengahan. Bhabinkamtibmas akan terus hadir dan memberikan pendampingan serta pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Share this post