Sosialisasi Penting Bhabinkamtibmas di MTs MA Cintamulya: Pencegahan Bullying dan Kenakalan Remaja

09/09/2024 13:05:09 WIB 50

Sosialisasi Penting Bhabinkamtibmas di MTs MA Cintamulya: Pencegahan Bullying dan Kenakalan Remaja

Bhabinkamtibmas Polsek Cintamulya, BRIPKA Ratijo, melaksanakan sosialisasi di MTs MA Cintamulya, Lampung Selatan. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa mengenai tata tertib berlalu lintas, bahaya kekerasan di lingkungan sekolah, serta ancaman bullying dan kenakalan remaja. Senin, 9 September 2024 – MTs MA Cintamulya, Lampung Selatan

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk Menyampaikan informasi penting tentang tata tertib berlalu lintas yang harus dipatuhi untuk keselamatan di jalan raya, Mengedukasi siswa mengenai bahaya kekerasan di lingkungan sekolah dan bagaimana cara mencegahnya, Menyebarluaskan informasi mengenai dampak negatif bullying serta langkah-langkah yang bisa diambil untuk menghindari dan melaporkan kasus bullying dan Memberikan pemahaman tentang berbagai bentuk kenakalan remaja dan dampak negatifnya terhadap masa depan siswa.

Selama sosialisasi, BRIPKA Ratijo berhasil menyampaikan materi dengan jelas dan interaktif. Para siswa tampak antusias mengikuti sesi ini, dan diskusi berjalan lancar. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, situasi Kamtibmas di MTs MA Cintamulya dapat tetap aman dan kondusif.

 

Meskipun kegiatan ini berlangsung saat hujan deras, sosialisasi tetap berjalan dengan baik dan tidak mengganggu jalannya acara.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa mengenai pentingnya tata tertib, pencegahan kekerasan, dan mengurangi kasus bullying serta kenakalan remaja di lingkungan sekolah. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Cintamulya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi siswa.

Share this post