Polsek Tanjung Bintang Berpartisipasi dalam Aksi Donor Darah, Wujud Nyata Kepedulian Kemanusiaan

03/09/2024 13:40:10 WIB 9

Polsek Tanjung Bintang Berpartisipasi dalam Aksi Donor Darah, Wujud Nyata Kepedulian Kemanusiaan

 

Lampung Selatan, 3 September 2024 - Kepedulian terhadap sesama kembali ditunjukkan oleh jajaran Polsek Tanjung Bintang melalui partisipasinya dalam kegiatan sosial kemanusiaan berupa aksi donor darah yang diselenggarakan di UPT Kali Asin, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.Selasa (3/09/2024 pukul 09.30 WIB.

 

Dipimpin oleh KOMPOL M. Samsari, SH, anggota Polsek Tanjung Bintang yang terdiri dari AIPDA Agung D, BRIPKA Ajiguna, dan BRIPDA Satya, turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut. Kehadiran mereka bukan hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

KOMPOL M. Samsari, SH menyampaikan bahwa partisipasi ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kepolisian dalam mendukung upaya kemanusiaan. "Polisi tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu sesama, terutama dalam kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan seperti donor darah ini," ujarnya.

 

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan para petugas medis yang hadir di lokasi. Darah yang terkumpul dari kegiatan ini akan sangat membantu dalam penanganan pasien yang membutuhkan transfusi darah, baik di rumah sakit maupun pusat layanan kesehatan lainnya.

 

Selain menjaga keamanan dan ketertiban, polisi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Partisipasi Polsek Tanjung Bintang dalam aksi donor darah ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa polisi selalu hadir untuk masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Share this post