Polres Lampung Selatan Kawal Mobilisasi Jemaah Keuskupan Jati Agung dengan Pengamanan Ketat di Pelabuhan Bakauheni

05/09/2024 10:09:22 WIB 11

Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan melalui KSKP (Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan) Bakauheni memastikan keamanan dan kelancaran mobilisasi jemaah Keuskupan Jati Agung yang tiba di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Kamis, 4 September 2024, pukul 23.45 WIB. 

Pengawalan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi rombongan umat yang akan melanjutkan perjalanan. Dipimpin oleh Ipda Yuyut Panca, S.H., Kepala Unit Intel KSKP Bakauheni, bersama Aiptu Lipur, Kanit Propam KSKP Bakauheni, petugas kepolisian berfokus pada pengamanan rombongan dan pengaturan lalu lintas di area pelabuhan. Pengamanan  dilakukan saat jemaah memasuki area pelabuhan dan menuju Dermaga Eksekutif untuk memastikan tidak ada gangguan atau kemacetan.

 

"Kami hadir untuk memastikan rombongan jemaah Keuskupan Jati Agung dapat melanjutkan perjalanan dengan aman. Pengawalan ini penting untuk menjaga keamanan, terutama saat mobilisasi besar seperti ini," ujar Ipda Yuyut Panca, S.H. dalam keterangannya.

 

Selain itu, petugas juga melakukan pemantauan di berbagai titik strategis pelabuhan, mulai dari pintu masuk hingga area tunggu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta memastikan keselamatan seluruh jemaah.

Share this post