Bhabinkamtibmas Polsek Palas Jalin Kedekatan dengan Siswa MTSN 2 Kalirejo, Himbau Tertib Berlalu Lintas dan Perilaku Beretika

02/09/2024 09:51:29 WIB 11

Bhabinkamtibmas Polsek Palas Jalin Kedekatan dengan Siswa MTSN 2 Kalirejo, Himbau Tertib Berlalu Lintas dan Perilaku Beretika

 

Bhabinkamtibmas Polsek Palas melaksanakan giat penyuluhan di MTSN 2 Desa Kalirejo, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan. Giat yang dilaksanakan  oleh Aipda Hasudungan P. S, Kanit Binmas Polsek Palas, dan Aipda Yobi A, Bhabinkamtibmas Desa Kalirejo. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Hasudungan bertindak sebagai pembina upacara dan memberikan arahan langsung kepada para siswa MTSN 2 Kalirejo. ,Senin, 1 September 2024, pukul 07.30 WIB.

 

Dalam arahannya, Aipda Hasudungan menekankan bagi para siswa yang sudah cukup umur dan memiliki sueat ijin mengemudi yang dapat menggunakan kendaraan bermotor. “Kedisiplinan di jalan raya bukan hanya soal kepatuhan terhadap aturan, tetapi juga untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan para siswa tentang bahaya kekerasan di lingkungan sekolah dan pentingnya menjaga perilaku beretika, baik di sekolah, di rumah, maupun di masyarakat. “Sikap saling menghargai dan bertindak dengan sopan santun harus menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Ini akan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua,” tambah Aipda Yobi.

 

Tidak lupa, Aipda Hasudungan juga memberikan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan obat-obatan dan minuman keras yang dapat merusak masa depan para siswa. Ia mengajak seluruh siswa untuk menjauhi perilaku negatif tersebut dan fokus pada pendidikan serta pengembangan diri yang positif.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh pihak sekolah serta para siswa. Dengan giat ini, diharapkan tercipta situasi Kamtibmas yang lebih aman dan kondusif, serta terjalinnya hubungan yang lebih dekat antara kepolisian dengan masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Palas akan terus melaksanakan kegiatan serupa di wilayah binaannya untuk memastikan bahwa pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus tersampaikan, terutama kepada generasi muda yang merupakan aset masa depan bangsa.

Share this post