Bhabinkamtibmas Patroli Blok, Jaga Kamtibmas di Desa Sukanegara Tanjung Bintang

10/09/2024 08:21:10 WIB 8

Lampung Selatan, 9 September 2024 – Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Bintang melaksanakan kegiatan Patroli Blok di Dusun Banjarsari, Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan. Patroli ini dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan dan menjalin silaturahmi dengan warga setempat.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Aipda Agung D. dan Bripka Ajiguna berlangsung pada Senin malam, 9 September 2024, dimulai pada pukul 22.40 WIB hingga selesai. Keduanya mengunjungi rumah salah satu tokoh masyarakat setempat untuk berinteraksi langsung dengan warga. Patroli ini merupakan upaya preventif untuk mendeteksi potensi kerawanan dan mendengar langsung keluhan atau masukan dari masyarakat terkait masalah keamanan di wilayah mereka.

 

Selama kegiatan, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan berdialog santai dengan warga. Mereka mendiskusikan berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi dan cara mencegahnya secara bersama-sama. Kehadiran polisi di tengah masyarakat menciptakan suasana aman dan nyaman, serta memperkuat hubungan yang erat antara warga dan aparat keamanan.

"Warga sangat mendukung kegiatan patroli ini, karena dapat langsung menyampaikan masukan dan keluhan kepada kami. Ini menjadi salah satu cara kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjadi problem solver atas berbagai masalah keamanan yang mungkin muncul," ujar Aipda Agung D.

 

Dengan adanya kegiatan Patroli Blok ini, diharapkan dapat tercipta situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat. Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas yang aktif menjalin hubungan baik dan menjadi pemimpin dalam menyelesaikan masalah yang muncul di tengah-tengah mereka.

Kegiatan patroli seperti ini juga diharapkan mampu meningkatkan kerukunan antarwarga, sehingga tercipta lingkungan yang guyub dan rukun, serta mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Share this post