Siap Pengamanan, Pendaftaran Pilkada Kabupaten Lampung Selatan

26/08/2024 18:29:30 WIB 12

Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Lampung Selatan AKP Edi Iskandar menghadiri rapat koordinasi pemantapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan di Kantor KPU Lampung Selatan. Senin, 26/08/2024, pukul 13.30 hingga 16.00 WIB.

 

AKP Edi Iskandar mewakili Kabag Ops Kompol Tangguh Satya Buanan menjelaskan bahwa kegiatan koordinasi terus dilakukan menjelang tahap pendaftaran calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

 

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai persiapan terkait pendaftaran calon peserta Pilkada, termasuk rencana arak-arakan massa pendukung masing-masing pasangan calon. Pasangan Egi dan Saiful Anwar dijadwalkan mendaftar rabu, 28 Agustus 2024, Sementara itu, pasangan Nanang dan Antoni Imam akan mendaftar  kamis, 29 Agustus 2024  dengan masing – masing akan diiringo oleh ribuan massa pendukung.

 

“kami memastikan bahwa proses pendaftaran berjalan lancar dan aman, mengingat jumlah massa pendukung yang diperkirakan akan hadir” lanjut AKP Edi Iskandar.

 

Sebagai bagian dari upaya pengamanan, bila diperlukan akan dilakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik penting, termasuk dari arah Jalan Lintas Sumatra dan dari arah Pasar Inpres  menuju Jalan Kesuma Bangsa  Kantor KPU Lampung Selatan.

 

Rekayasa lalu lintas ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan memastikan kelancaran iring - iringan massa, serta memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan lain yang melintas di sekitar area tersebut.

 

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan dengan tertib dan aman, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024.

Share this post