Polsek Palas Sosialisasikan Program Desa Bersinar dan Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 di Desa Mekar Mulya

01/09/2024 10:22:06 WIB 7

Polsek Palas Sosialisasikan Program Desa Bersinar dan Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 di Desa Mekar Mulya

 

Lampung Selatan, 31 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi penyalahgunaan narkoba menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Polsek Palas mengadakan kegiatan sosialisasi bertajuk "Desa Bersinar" (Bersih Narkoba) dan Cooling System. Acara ini berlangsung di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu malam (31/8/2024)  pukul 20.00 WIB.

 

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat dan aparat pemerintahan, di antaranya perwakilan Camat Palas, Muslim Idrus, Kapolsek Palas AKP Andy Yunara, SH, MH, perwakilan Danramil Palas Serda Awang S., Sekretaris Desa Mekar Mulya Abdul Rozak, Bhabinkamtibmas Aipda Tomi Haryanto, Kanit Binmas Polsek Palas Aipda Hasudungan, Ketua BPD Mekar Mulya Rosidin, serta para peserta masyarakat dan pemuda-pemudi Desa Mekar Mulya.

 

Kepala Desa Mekar Mulya, dalam sambutannya, menyampaikan  entingnya pemuda-pemudi dan masyarakat untuk memahami bahaya penyalahgunaan narkoba yang disampaikan oleh narasumber. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap aktivitas mencurigakan terkait narkoba di desanya, serta menghimbau pemuda-pemudi untuk menjaga ketertiban, terutama saat malam hari.

 

Perwakilan Camat Palas, Muslim Idrus, menyampaikan  kesadaran masyarakat mengenai bahaya narkoba. Ia juga menekankan bahwa narkoba dapat merusak generasi muda, keuangan, dan kesehatan. Selain itu, ia mengajak semua pihak untuk menjaga kedamaian dan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024.

 

Kapolsek Palas, AKP Andy Yunara, yang bertindak sebagai narasumber utama, memberikan arahan mengenai pentingnya menciptakan suasana damai, aman, dan kondusif menjelang Pilkada. Ia juga menjelaskan secara rinci bahaya narkoba, termasuk jenis-jenis narkoba yang umum disalahgunakan dan dampak negatifnya terhadap kesehatan dan kehidupan. Kapolsek menegaskan bahwa pencegahan narkoba harus melibatkan seluruh elemen masyarakat agar dapat berjalan maksimal.

 

Sebagai bentuk komitmen bersama, kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan penandatanganan deklarasi bersama antara aparat desa, masyarakat, dan kepolisian. Deklarasi ini menjadi simbol kesepakatan untuk bersama-sama menjaga Desa Mekar Mulya agar tetap bersih dari narkoba serta mendukung terwujudnya Pilkada Serentak 2024 yang damai dan aman.

 

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung dengan aman dan lancar, ditutup pada pukul 22.30 WIB. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Desa Mekar Mulya dapat menjadi contoh desa yang bebas narkoba dan siap menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan suasana yang kondusif.

Share this post