Polsek Palas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

14/09/2024 10:36:03 WIB 11

Polsek Palas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan Tema Meneladani Akhlak Rosulullah SAW untuk Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses

Pada Sabtu, 14 September 2024, Polsek Palas mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mushola Hidayatul Muttaqin, Desa Bangunan, Kecamatan Palas. Acara ini mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak Rosulullah SAW, Tingkatkan Keamanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses”.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dengan agenda Bakti Religi, berupa membersihkan Mushola Hidayatul Muttaqin dan sambang tokoh agama. Selain itu, acara diisi dengan ceramah mengenai keteladanan Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Solihin, tokoh agama setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ustadz Solihin (Tokoh Agama Desa Bangunan), AKP Andy Yunara, S.H., M.H (Kapolsek Palas), IPTU Subakat (Wakapolsek Palas), Personil Polsek Palas dan Siswa-siswi SMP PGRI 1 Palas.

Personil Polsek Palas bersama para siswa dan masyarakat membersihkan lingkungan Mushola Hidayatul Muttaqin, menyambangi Ustadz Solihin sebagai wujud silaturahmi, ceramah dari Ustadz Solihin yang mengangkat tema kebersihan sebagai salah satu akhlak mulia yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan  doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Solihin.

Acara ini berlangsung hingga pukul 10.00 WIB dan berjalan dengan lancar, aman, serta kondusif. Kegiatan tersebut tidak hanya meningkatkan keakraban antara masyarakat dan Polri, tetapi juga menjadi upaya untuk menciptakan suasana yang damai dan aman menjelang Pemilukada.

Melalui teladan dari akhlak Nabi Muhammad SAW, diharapkan masyarakat dan aparat keamanan dapat bekerja sama mewujudkan Pemilukada yang sukses dan tanpa konflik.

Share this post