Polsek Candipuro Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Kegiatan Sosial

15/09/2024 13:27:39 WIB 3

Polsek Candipuro yang dipimpin oleh Kanit Binmas, Ipda Joniansyah, melaksanakan kegiatan bakti sosial menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Miftahul Iman, Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Minggu, 15 September 2024 pukul 10.30 WIB.

Kegiatan yang berlangsung dengan tujuan memperingati Maulid Nabi ini mencakup aksi sosial berupa bersih-bersih masjid dan pemberian bingkisan sembako kepada pengurus masjid dan guru ngaji di desa setempat. Kanit Binmas Ipda Joniansyah dibantu oleh Aipda Angga dan Bripka Robi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Mereka berkolaborasi bersama masyarakat dalam kegiatan ini untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong.

Dalam kesempatan tersebut, dua orang warga menerima bingkisan sembako. Mereka adalah Wagiman, seorang marbot berusia 63 tahun yang sehari-harinya bertugas di Masjid Miftahul Iman, dan Muryati, 46 tahun, seorang guru ngaji di desa tersebut. Pemberian sembako ini diharapkan dapat menjadi bentuk apresiasi kepada mereka yang berperan penting dalam menjaga dan menghidupkan kegiatan keagamaan di desa.

Selain aksi bersih-bersih dan pembagian sembako, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024. Kanit Binmas Polsek Candipuro, Ipda Joniansyah, menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Keamanan dan kenyamanan dalam beribadah juga menjadi fokus utama kami pada kegiatan ini," ungkap Ipda Joniansyah. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya wujud peringatan keagamaan, tetapi juga memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan.

Share this post