Polisi Lakukan Giat Cooling System di Desa Sidoasri, Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

11/09/2024 13:58:37 WIB 2

Lampung Selatan – Jajaran kepolisian dari Polsek Candipuro melaksanakan kegiatan Cooling System di Desa Sidoasri, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024. Rabu, 11 September 2024, pukul 10.00 WIB.

 

Dipimpin oleh AKP Farid Riyanto, S.IP, MH dan didampingi oleh AIPDA Dika Brameswara, S.Pd, kegiatan ini melibatkan Linmas dan warga Desa Sidoasri. Dalam kesempatan tersebut, para petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan dan mencegah potensi gangguan yang dapat terjadi menjelang perhelatan Pilkada.

 

“Menjelang Pilkada Serentak 2024, penting bagi kita semua untuk bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan yang mungkin timbul,” ujar AKP Farid Riyanto.


Kegiatan Cooling System ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sekaligus memantau situasi di lapangan agar tetap kondusif. Dengan adanya komunikasi yang baik antara petugas dan warga, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya konflik atau gesekan menjelang pemilihan kepala daerah.


Giat ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif dari Polsek Candipuro untuk memastikan Pilkada berlangsung dengan damai dan lancar tanpa gangguan keamanan. Dengan dukungan penuh dari warga, Polri optimis dapat mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

#Pilkada2024 #PolriJagaKamtibmas #LampungSelatanAman #CoolingSystem #PolriDekatMasyarakat

Share this post