Pilkada Serentak 2024, Kapolres ; Jaga Netralitas Polri

22/07/2024 14:20:52 WIB 17

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, memberikan arahan penting terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Lampung Selatan tahun 2024, dalam sebuah acara di Mapolsek Tanjung Bintang. Senin, 22 Juli 2024.

Dalam arahannya, AKBP Yusriandi Yusrin menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama masa Pilkada. “berkaitan dengan kesiapan Pilkada, tidak lama lagi, akan memasuki tahapan Pilkada, kita pastikan bahwa netralitas Polri  tetap kita jaga” ujar Kapolres.

“Kepercayaan publik adalah modal utama dalam pelaksanaan tugas Polri. Kita harus memastikan bahwa setiap perkara yang ditangani dapat diselesaikan dengan baik sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja kita,” pungkas AKBP Yusriandi Yusrin.

Beliau juga mengingatkan seluruh personil untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama menjelang tahapan atau selama proses tahapan pilkada nanti. “Kita harus siap siaga dan responsif terhadap setiap ancaman yang dapat mengganggu keamanan diwilayah kita. Koordinasi dengan berbagai pihak terkait sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang aman dan damai,” tambahnya.
Selain itu, AKBP Yusriandi Yusrin juga mengajak seluruh personil untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan jangan lupa jaga kesehatansebagai kesiapan melayani masyarakat.

Arahan ini disampaikan dihadapan seluruh anggota Polsek Tanjung Bintang didamping Kapolsek Tanjung Bintang diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh personil dalam menjalankan tugas, sehingga tercipta situasi yang aman, tertib.

Share this post