Pelajar Anti Hoax, Polres Lampung Selatan Sosialisasikan Ke SMAN 1 Sidomulyo

18/07/2022 17:47:00 WIB 245

Iptu Maulana Isi (MOS) Siswa/I Baru. Masa Orientasi Sekolah (MOS) di SMAN 1 Sidomulyo di ikuti 432 siswa didik baru dan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Hidayatullah MD.MM dengan tema Menjadi generasi unggul, kreatif dan agamis untuk masa depan yang cerah. Senin (18/07/2022).


Pada kesempatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) ini pihak sekolah melibatkan pihak kepolisian untum memberikan materi pembinaan kepada siswa – siswa baru. 


Materi antisipasi kenakalan remaja/pelajar dan anti hoax saat ini sangat penting untuk dipahami oleh seluruh siswa/siswi sejak dini, dimana usia remaja adalah usia rentan terpapar pengaruh negatif dan penyebaran info dan berita hoax yang sering tersebar melalui media sosial. 


Kanit Binmas Polsek Sidomulyo Iptu Maulana Sukmawijaya SH, usai memberikan materi terkait kenalan remaja dan anti hoax kepada siswa siswi masa orientasi siswa, Pemberian materi terkait Kenakalan Remaja dan Berita Hoax ini untuk menghindari aksi tawuran dan gang motor yang akhir-akhir ini marak di kalangan remaja dan juga  menghalau pengaruh berita hoax di medsos khusus nya dilingkungan sekolah SMAN 1 Sidomulyo 
Pencegahan kenakalan remaja harus di mulai dari usia remaja terutama yang masih berada di bangku Pendidikan, usia dimana mereka rentan terpapar oleh aksi kenakalan remaja seperti gang motor, tawuran dan info-info tidak jelas sumbernya serta berita hoax. Oleh karenanya pada kesempatan MOS siswa baru ini kami dari Kepolisian Resor Lampung Selatan melalui kegiatan Kanit Binmas Polsek Sidommuyo harus masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan  materi yang berkaitan dengan pencegahan peredaran narkoba dan penyebaran berita Hoax.

Share this post