Kapolres Lampung Selatan Tekankan Peningkatan Kewaspadaan dan Kegiatan Operasi Kepolisian dalam Apel Pagi

27/08/2024 20:49:38 WIB 16

Lampung Selatan, 27 Agustus 2024 - Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, memberikan arahan tegas kepada seluruh personil Polres Lampung Selatan dalam apel pagi yang digelar di halaman Mapolres pada Selasa, 27 Agustus 2024. Dalam arahannya, AKBP Yusriandi menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan informasi yang beredar, baik di masyarakat maupun di dunia maya.

 

AKBP Yusriandi menggarisbawahi pentingnya giat operasi kepolisian yang terstruktur dan berkelanjutan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Lampung Selatan. Ia juga mengingatkan seluruh personil untuk selalu waspada terhadap ancaman dan potensi gangguan keamanan yang bisa muncul sewaktu-waktu.

 

“Perkembangan informasi di masyarakat dan dunia maya bergerak sangat cepat. Kita harus selalu waspada dan responsif terhadap segala bentuk informasi yang berpotensi mengganggu keamanan,” tegas AKBP Yusriandi di hadapan jajarannya.

 

Selain itu, AKBP Yusriandi juga menekankan pentingnya meningkatkan pendekatan kepada masyarakat melalui cooling system yang efektif. Ia menginstruksikan kepada seluruh personil untuk aktif melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan mereka.

“seluruh pengemban fungsi baik operasional, pembinaan dan polsek jajaran tingkatkan peran tugas pokonya, masifkan cooling sistem, sentuh berbagai elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat elemn mahasiswa” tegasnya. 

 

Dengan meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, AKBP Yusriandi berharap kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat, sekaligus mengurangi potensi konflik dan gangguan keamanan.

 

“Polisi harus hadir di tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai pelindung dan pengayom yang selalu siap membantu. Ini adalah bagian dari tugas kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lampung Selatan,” pungkasnya.

Share this post