Bhabinkamtibmas Hadiri Rembuk Stunting di Desa Sidomakmur, Wujudkan Kepedulian Tanpa Lelah

09/09/2024 15:42:22 WIB 4

Lampung Selatan, 9 September 2024 – Bhabinkamtibmas Polres Lampung Selatan kembali menunjukkan peran pentingnya sebagai sosok aparat yang hadir di setiap kegiatan masyarakat. Kali ini, Bripka Dwi Aryanto, Bhabinkamtibmas Desa Sidomakmur, Kecamatan Way Panji, hadir dalam acara rembuk stunting di Balai Desa Sidomakmur. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Camat Way Panji, M. Luffi, Kepala Desa Sidomakmur, Budi Raharjo, serta Babinsa Sertu Safriandi.  Senin (9/9) pukul 09.00 WIB 

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang selalu ada di tengah masyarakat, Bripka Dwi Aryanto berperan aktif dalam kegiatan rembuk stunting ini. Dengan komitmennya untuk terus peduli terhadap kesehatan masyarakat, terutama dalam hal penurunan angka stunting, Bripka Dwi Aryanto bersama Babinsa Sertu Safriandi ikut mendampingi aparat desa dan warga dalam diskusi mengenai pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Desa Sidomakmur.

Stunting merupakan masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, dan membutuhkan perhatian serta penanganan lintas sektor. Dalam acara ini, Bhabinkamtibmas tak hanya hadir sebagai simbol keamanan, tetapi juga sebagai pendukung utama upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kesehatan.

 

Acara rembuk stunting ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah desa, aparat keamanan, dan warga dalam menghadapi tantangan stunting. Melalui diskusi bersama, berbagai solusi terkait pencegahan stunting dibahas, termasuk peningkatan gizi dan pola hidup sehat di tingkat keluarga. Kehadiran Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Aryanto dan Babinsa Sertu Safriandi dalam kegiatan ini memperkuat komitmen sinergis antara aparat keamanan dan pemerintah dalam menangani masalah stunting.

Share this post