Bhabinkamtibmas Bantu Warga Dirikan Pos Ronda di Desa Sukanegara

25/08/2024 12:55:21 WIB 6

Lampung Selatan, 25 Agustus 2024 – Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Bintang menunjukkan citra humanisnya melalui kegiatan sambang di Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan. Minggu, 25 Agustus 2024, pukul 10.50 WIB, melibatkan tiga anggota Bhabinkamtibmas, yaitu AIPDA Agung D., BRIPKA Ajiguna, dan BRIGPOL Agil A.

 

Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan patroli rutin tetapi juga secara aktif berinteraksi dengan masyarakat. Melalui pendekatan humanis, anggota kepolisian memberikan dukungan dan motivasi kepada warga setempat. Salah satu bentuk dukungan konkret adalah membantu warga yang sedang mendirikan pos ronda, yang bertujuan meningkatkan keamanan lingkungan secara mandiri.

 

“Kami di sini untuk mendukung masyarakat, bukan hanya sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai bagian dari komunitas. Membantu warga yang sedang mendirikan pos ronda adalah salah satu cara kami menunjukkan kepedulian dan berkontribusi langsung terhadap keamanan lingkungan,” ujar AIPDA Agung D.

 

Selama kegiatan, anggota Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada warga mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada 2024. Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

 

“Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.  Dengan ini warga akan lebih termotivasi untuk menjaga keamanan bersama,” tambah BRIPKA Ajiguna.

 

Kegiatan sambang ini diharapkan agar dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Desa Sukanegara.  komunikasi yang baik dan dukungan langsung dari Bhabinkamtibmas, diharapkan warga merasa lebih aman dan nyaman, terutama menjelang Pilkada 2024.

 

Melalui kegiatan ini, Polsek Tanjung Bintang membuktikan komitmennya dalam menjaga keamanan dengan pendekatan yang humanis. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang stabil dan harmonis.

Share this post