Amankan Malam Takbir, Polres Lamsel gelar Patroli Gabungan

21/04/2023 20:29:00 WIB 149

Polisi Polres Lampung Selatan melaksanakan Patroli gabungan sekala besar dalam pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Apel kesiapan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Lampung Selatan. Jumat, 21/04/2023 pukul 16.00 Wib.


Kabag Ops Polres Lampung Selatan Kompol Tangguh Satya Buana mewakili Kapolres AKBP Edwin menjelaskan bahwa pengaman ini untuk menjaga keamanan dimalam takbir lebaran ini, menghimbau kepada warga masyarakat untuk melaksanakan takbir di sekitar rumahnya.


“kita tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan takbir, namun kita menghimbau agar kegiatan takbir dilaksanakan di tempatnya masing – masing dan tidak melakukan konvoi kendaraan, menghindari adanya hal – hal yang tidak diinginkan ” lanjut Kompol Tangguh.


Pengamanan kali ini melibatkan 147 personil Polri, 10 Personil TNI, 15 Personil Pol PP dan 5 Personil Dishub yang selanjutnya akan melakukan patroli bersama – sama di beberapa titik rawan.

Patroli akan dibagi menjadi tiga zona yakni kawasan kalianda, simpang kota dalam dan tarahan. Ini dilakukan untuk menjaga ketertiban di malam takbir dari kegiatan konvoi kendaraan dan kebut kebutan yang dapat mengganggu ketertiban.

Disamping itu personil yang berada di Pos Pengamanan juga melaksanakan himbauan dan penjagaan terhadap kegiatan – kegiatan malam takbir di daerahnya.

Share this post